Cara Membuat Master Windows 8 Didalam Flashdisk

Install windows 8 menggunakan flashdisk merupakan cara yang tepat dan efisien, mengingat harga flashdisk sekarang yang kian terjangkau juga install windows dengan flashdisk akan lebih cepat dan stabil dibandingkan kita mengistall windows 8 dengan media lain. Selain itu flashdisk yang ukurannya relatif kecil akan mudah untuk kita bawa kemana-mana dibandingkan kita membawa master DVD windows yang berukuran lebih besar.

 Sebenarnya install windows 8 menggunakan media flashdisk hampir mirip caranya dengan kita menginstal windows menggunakan kepingan DVD, yang membedakannya adalah ketika boot pertama tidak melalui DVD melainkan melalui USB flashdisk yang berisi master windows 8. Dan di postingan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat master windows 8 didalam flashdisk.
Baiklah,untuk mempersingkat waktu mari kita persiapkan beberapa hardware dan software yang dibutuhkan untuk Membuat Master Windows 8 Didalam Flashdisk

Adapun bahan-bahannya sebagai berikut:
1.USB flashdisk berukuran minimal 4 GB
2.Sebuah komputer atau laptop dengan OS minimal windows XP
3.Sebuah Tool atau Software bernama Windows 7 USB DVD tool yang bisa anda Download gratis DISINI
4.Master ISO windows 8 yang telah anda miliki atau yang telah anda beli

Setelah anda menyediakan keperluan seperti tersebut diatas maka kita lanjutkan pada tahap selanjutnya
yaitu pengcopian Master windows 8 didalam flashdisk

Pada tahap ini anda membutuhkan sebuah software yang telah saya sebutkan tadi yaitu Windows 7 USB DVD Tool, dimana software ini berfungsi untuk mengekstrak master iso windows 8 untuk kemudian disalin kedalam flashdisk secara otomatis, setelah anda download Windows 7 USB DVD tool tersebut kemudian Install sampai selesai dan kita memasuki langkah penyalinan.

Buka Program Windows 7 USB DVD Tool
Colokkan USB Flashdisk yang berukuran minimum 4 GB
Setelah itu kliklah tombal Browse


Kemudian cari dan pilihlah master ISO windows 8 yang anda miliki


Selanjutnya pilihlah USB flashdisk yang akan anda gunakan sebagai
boot windows 8



Setelah anda pilih Flashdisknya kemudian kliklah begin Copying


Maka 7 USB DVD tool akan menyalin master windows 8 secara otomatis kedalam flashdisk anda

Yang diperlukan dari anda adalah sabar menunggu sampai selesai karena biasanya proses penyalinan memakan waktu sekitar 15 sampai 20 menit, jika sudah selesai maka dipastikan anda sudah memiliki master windows 8 didalam flashdisk anda dan flashdisk tersebut dapat anda gunakan untuk install ulang komputer maupun laptop.sekian dan terimakasih atas kunjungan anda.

2 ulasan: